29 August 2006

Yang 'Cantik'

Punya nomor cantik? maksudnya nomor telepon yang 'cantik', terdiri dari susunan angka unik, mudah diingat dan spesial. Nomer hp saya sepertinya memenuhi syarat tersebut, unik karena merupakan salah satu tanggal istimewa, setidaknya di kalender kita dia selalu berwarna merah, mudah diingat dan spesial, juga karena alasan yang sama. Dan akibatnya ada ratusan (benar, ratusan) orang yang iseng-iseng menelpon nomor saya, mulai dari yang sekedar misscall, sms, hingga mengajak kenalan.

Adanya keharusan untuk meregistrasi nomor prabayar ternyata sama sekali tidak membantu, handphone saya masih sering berdering tanpa ada penelpon yang jelas. Pada awalnya memang kebanyakan penelpon adalah cewek, dan saya masih sekedar senyum, maklum nomor cantik pikir saya. Di kemudian hari tidak cuma cewek, tapi juga para cowok ~_~; sebagian memang tidak pernah menelpon lagi setelah tahu saya juga cowok, tapi ada beberapa yang terus menelpon, berulang-ulang, bahkan pada dini hari, dan karena saya seorang cowok straight, hal ini cukup mengerikan buat saya.

Ternyata hal seperti ini tidak hanya dialami oleh saya, beberapa teman yang juga punya nomor cantik juga mengeluhkan keadaan serupa. Hal lain yang juga mirip terjadi pada pemilik account Friendster yang juga cantik (maksud saya wajahnya, bukan FS nya), ternyata mereka juga kebanjiran message, friend request, spam, dll, dsb, etc.

Saya lantas berpikir apakah kita ini memang selalu begitu kalau melihat sesuatu yang cantik? Ketika ada sesuatu yang cantik, unik kita lantas bersikap atau bertindak usil, mulai dari sekadar ingin tahu hingga ingin memiliki. Mungkin kita memang sering lupa bahwa setiap yang berlebihan selalu berbahaya, termasuk rasa kagum dan rasa ingin tahu.

Oh (nomor) cantikku.....

No comments:

Post a Comment