28 June 2006

Nyanyian Hujan

Aku suka baca, suka banget mungkin malah udah sampai taraf addicted; buku, komik, koran, majalah, kalau dalam bahasa singkatnya " semua benda yang mengandung tulisan " (FYI:sobekan koran bungkus gorengan juga sering aku baca)
So pada post-post awal ini kayaknya bakal banyak keisi tulisan-tulisan dari buku-buku yang aku baca. Dan yang pertama aku pengen masang tulisannya Bung Gibran, salah satu puisi favorit aku " Nyanyian hujan"


Nyanyian Hujan
Aku adalah benang perak yang dijatuhkan Tuhan dari ketinggian
Alam menangkapku dan menghiasi lembah-lembah
Aku menangis dan bukit-bukit tersenyum
Aku direndahkan sedang bunga-bunga menjaga ketinggian kuncupnya
Awan dan bumi adalah sepasang kekasih, dan aku adalah pelayan yang pergi diantara mereka
Aku menangis dan menghilangkan dahaga salah satunya dan menyembuhkan penyakit bagi yang lainnya
Sambaran halilintar dan kilatan pedang menunjukkan kedekatanku
Pelangi adalah lengkungan kemenangan diakhir perjalanan
Aku adalah tarikan nafas lautan
Aku adalah airmata langit
Aku adalah senyuman bumi
Begitu juga cinta adalah tarikan nafas dari lautan perasaan, air mata langit dan senyuman bagi sang jiwa

Kahlil Gibran

No comments:

Post a Comment