09 May 2007

Piknik

Anda merasa kesulitan pada kegiatan yang bernama piknik? Jangan takut dan terburu-buru menyerah begitu saja. Di ruang yang ( semoga ) lucu ini kami mencoba membantu mempersulit lagi. Postingan dibawah ini mungkin bisa dijadikan pedoman seumur hidup, atau boleh juga dijadikan kamus tanpa katalog tapi bisa dibuka dan dibuang setiap saat.

Agar sebuah kegiatan yang kita beri nama piknik ini tidak menjadi sebuah kegiatan yang asal-asalan dan asal jadi apalagi asal muasal, maka kami akan memberikan definisi, batasan, tata cara dan aneka hal lain demi mendukung terlaksananya sebuah piknik.


Definisi :

Piknik artinya keluar rumah dengan niat mau piknik. Boleh berdua bertiga beramai-ramai atau bersatu. Boleh jadi anda cuma kebelakang yang berjarak sekian senti dari rumah anda. Akan tetapi bila hal ini dilakukan dengan niat piknik maka anda sudah sah melaksanakan piknik. Sebaliknya jika anda pergi ke Nyuyork (baca: New York), Sing'a'poo (Baca : Singapore) atau Kamerun tapi disana anda merasa mules-mules dan sakit perut maka itu bukan piknik, melainkan numpang sakit.

Aneka Rupa Piknik

A. Weekend yaitu piknik yang dilakukan pada akhir pekan. Jadi kalau anda mondar-mandir di depan rumah tetangga dari hari jumat sore sampai minggu pagi maka anda bisa dikatakan telah melakukan weekend picnic atawa piknik akhir pekan.

B. Camping (tanpa Compang), kegiatan yang dilakukan di alam terbuka dengan menggunakan tenda(camp). Hal ini bisa anda lakukan , dengan mendirikan tenda di tempat terbuka misalnya lapangan golf, lapangan parkir, bahkan di kebun singkong pun bolehlah.
Tapi ada juga tenda di alam terbuka yang tidak bisa dikatakan camping karena dibagian depan tenda itu ada tulisan sedia bubur kacang hijau, indomie rebus dan telor setengah matang.Camp konsentrasi juga bukan termasuk kegiatan camping tapi cuma kebingungan Hitler yang kurang kerjaan.

C. Hiking yaitu jenis piknik yang dilakukan dengan menggunakan kaki sebagai alat untuk berjalan jauh. piknik jenis ini sering dilakukan oleh para remaja yang suka berkhayal jadi petualang. Ciri-ciri orang yang lagi hiking, bawa tas ransel gedhe yang biasanya lebih suka disebut backpack atau carrier, tampang rada kucel, baju agak lusuh, dan bau keringatnya ....... (silahkan diisi sendiri), biasanya juga kaki kapalan dan jempol kakinya segede jahe


Persiapan Piknik

Sebelum piknik dilakukan adakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Hal ini mutlak adanya karena kegiatan piknik harus didasari alasan yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. Tanpa itu maka piknik tidak jauh berbeda dari kegiatan minggat, atau melarikan diri dari rumah mertua dan lain-lain perbuatan sia-sia.

Apa saja persiapan yang harus dilakukan :

A. Kerja berat
Dengan bekerja berat maka seluruh tubuh anda akan terasa lemah, letih lesu, dan kurang bertenaga. Maka piknik bisa menjadi sarana untuk mengembalikan atau mengisi ulang tenaga anda untuk kemudian dihabiskan lagi, diisi lagi, dihabiskan lagi dan seterusnya.

B. Sakit keras
Setelah sakit keras maka piknik akan terasa lebih nikmat, maka sebelum piknik silahkan anda memilih sakit keras yang sesuai dengan selera.

C. Rutinitas
Piknik juga merupakan sebuah selingan menyegarkan dari sebuah rutinitas. Setelah beberapa waktu didera kebosanan dan penderitaan tiada henti, surat-surat tagihan, deadline, dan memo-memo dari atasan maka sekarang adalah saat yang tepat untuk piknik



Perlengkapan pinik

Karena piknik adalah kegiatan untuk bersantai maka anda tidak perlu terlalu sibuk memikirkan apa yang akan dibawa, agar jangan sampai piknik anda gagal karena kebingungan membawa barang bawaan. Untuk mempermudah piknik anda maka bawaan anda cukup barang-barang yang bersifat praktis dan multifungsi semisal; kartu kredit, pisau lipat, tas punggung, kulkas, antena parabola, meja belajar dan helikopter puma.


Pantangan piknik

Ada hal-hal tertentu yang harus anda hindari bila anda ingin piknik anda berjalan dengan lancar selamat dan sentosa hingga akhir.

A. Membangun rumah : sangat tidak dianjurkan bila anda membangun rumah di tempat anda piknik akan tetapi bila anda piknik di rumah yang sedang dibangun ya silahkan saja.

B. Hilang di tempat piknik : selain merepotkan orang lain manfaat yang anda dapatkan pun tidak banyak, paling banter dimuat di televisi dan ditayangkan di koran. Bahkan ketika anda ditemukan sekalipun hal tersebut tidak akan menjadikan anda lebih terkenal daripada seekor badak yang ditemukan di Kalimantan. (YA, BADAK!)

C. Menebang pohon : masa harus dijelasin kenapa hal ini sebaiknya tidak dilakukan?

D. Diversifikasi usaha : membuka tambak udang misalnya


Kiat piknik supaya kerasan

Buat yang ingin merasa berada di alam bebas padahal malas keluar halaman rumah ataupun keadaan ekonomi yang seret atau karena memang tidak bisa meninggalkan halaman rumah jangan takut dan cemas, ada cara jitu untuk menyiasatinya. Gelar saja tikar di samping rumah, tempelkan lukisan atau wallpapar pemandangan alam, agar lebih terasa bisa ditambahkan ornamen tertentu, misalnya agar terasa seperti di Irian anda boleh pakai koteka atau bila ingin terasa seperti di Kalimantan maka tambahkan mandau, panah dan orang hutan. Mainkan juga lagu2 daerah tersebut, bila perlu. Sisanya ya silahkan improvisasi sendiri

No comments:

Post a Comment