01 September 2006

Siap Menerima Kejutan?

Setiap kali melihatnya, jantung anda berdebar kencang. Saat ia bilang putus, jantung serasa berhenti berdetak. Dan ingat ketika dilamar? masih banyak lagi kejutan dalam hidup. Seberapa kuat anda menghadapinya, tergantung seberapa kuat jantung anda menerimanya.

Meski ukurannya hanya dua kepalan tangan, jantung bekerja non-stop tanpa istirahat. Ia bekerja lebih keras saat anda merasa takut, cemas, dan stres. Tentu anda tidak ingin membayangkan akibatnya jika jantung bilang "tidak kuat lagi". Kenyataannya tiap tahun jutaan orang mengalaminya.

Pola hidup seimbang masih menjadi resep terbaik untruk jantung sehat dan kuat; makanan bergizi, olahraga teratur dan menjauhi kebiasaan buruk, seperti rokok dan alkohol. Kedengarannya memang berat, tapi tidak berarti mustahil dilakukan.

Olahraga tidak harus berat dan membosankan, koq. Untuk memulai, lakukan hal-hal yang menyenangkan seperti dansa, membersihkan rumah atau naik turun tangga di kantor. manfaatnya tidak sesepele kelihatannya, lho

Begitu juga untuk makanan bergizi, anda tidak perlu mengubah drastis kebiasaan makan. Semua makanan baik untuk tubuh, selama dikonsumsi dalam jumlah cukup dan bervariasi. Tapi ada beberapa jenis makanan yang memang penting untuk jantung, seperti brokoli, kacang-kacangan dan omega 3 yang terdapat pada ikan. Mulailah juga membatasi lemak jenuh, minyak goreng, makanan berkadar garam tinggi dan kolesterol, karena merupakan musuh terbesar jantung.

Supaya jantung bisa terus bekerja, bantu jantung anda dengan menjalani pola hidup sehat. Karena pada akhirnya, ia mampu berbuat lebih baik dan lebih banyak lagi untuk anda. Selamat menikmati kejutan menyenangkan dari jantung anda.

Dicontek dengan sepenuh hati dari iklan Nestle pada harian Kompas.
Sebuah iklan yang menarik tidak hanya dari segi isi namun juga bahasa dan penyajiannya. Iklan ini saya contek semata-mata atas kekaguman saya terhadap iklan ini. Juga untuk menambahkan sekedar info bahwa dalam dialek Jerman Swiss, “NestlĂ©” berarti sarang burung kecil (little nest). Logo menjadi lambang rasa aman, kasih sayang, kekeluargaan dan tradisi. Nama Nestle sendiri diangkat dari nama pendirinya Henry Nestle.

No comments:

Post a Comment